Singkronisasi Peta Dasar Banjarbakula 12 Mei 2016

Kegiatan Singkronisasai, asistensi dan suvervisi peta raperda banjarbakula di Pusat Pemetaan Tata Ruang dan Atlas bertemui  dengan Amanah Anggun Prabandari, ST. kegiatan suversi membahas tentang koreksi geometri dan peta tematik raperda banjarbakula.

Datum geodesi terkait Dimensi, posisi dan orientasi Elipsoid referensi terhadap pusat bumi, Sistem koordinat horisontal secara nasional adalah - datum: SRG-2013, Metode pengukuran posisi degan GPS untuk pengambilan GCP mengunakan metode deferensial, Teknologi yang digunakan memiliki spesifikasi dual ferquensi, Konfigurasi pengukuran posisi metode gps (geodetik) bisa mengunakan jaringan melebar atu jaringan koridor yang bisa di liat di sni-19-6724-2002, jkh.

​Untuk koreksi geometri citra satelit dibawah 120 Ha diperlukan 12 titik Error Control Point (ECP). Untuk julan titik Ground Control Point (GCP) disesuaikan dengan metode yang digunakan.Dalam pengambilan GCP harus dilengkapi formulir GCP yang mendiskripsiakan likasi pengambilan, lama waktu pengukuran, tinggi alat, teknologi yang digunakan dan lainya. Dalam pengukuran GCP  penepatan titik ikan pengikuti jaringan control geodesi yang sudah di tetapkan oleh BIG.

Untuk peta jalan dan tutupan lahan harus di update dengan peta citra SPOT 6  yang  sudah di koreksi.Peta jalan provinsi memiliki akurasi sampai 8 meter dari peta RBI.

Ditulis :Hidayatul Rahman, S.Kom, M.Kom
Diposting : 2016-05-13 09:05:49