Rapat Koordinasi Tumpang Tindih Geospasial Tematik Antara Pemeritah Provinsi dan Kabupaten Kota

Rapat Koordinasi Terkait Pengangan Permasalahan Tumpang Tindih Informasi Geospasial Tematik dengan Kabupaten Kota untuk mengkaiji lebih dalam perkembangan permasalahan tumpang tindih kawasan dikabupaten kota untuk menjadi bahan masukan dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Penyelesaian Tumpang Tindih antar Informasi Geospasial Tematik (IGT) Tata Ruang, Kehutanan, Hak Pertanahan, ESDM dan Transmigrasi di Pulau Kalimantan yang dilaksanakan di Jakarta.

Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk kawasan clan and claer HGU yang ada sudah berakhirpada tahun 2017. dan tindak ada proses perpanjangan. Pemetaan untuk daerah irigasi sudah di selsaikan untuk 107 daerah irigasI. 

Kabupaten Kota perlu fasiltasi oleh Provinsi terkait permasalahan peta Tata Ruang Kabupaten. untuk itu perlu diadakan workshop atau deks untuk penangana permasalahan peta RTRW Kabupaten. saat ini Kabupaten/Kota sangant sulit berususan dengan BIG, karena kebijakan BIG saat ini untuk asistensi peta RTRW memerlukan waktu 5 hari, sedangkan daerah terbatas dalam permasalahan anggaran, untuk itu perlu bantuan dari Provinsi melakukan falitsi kabupaten kota, sehingan pemerintah kabupaten kota hanya perlu mengediakan dana perjalanan dinas ke Provinsi. 

Ditulis :Hidayatul Rahman
Diposting : 2018-07-08 11:07:26