Rakor Simpul Jaringan Prov 2016

Rapat Koordinasi Simpul Jaringan Provinsi Kalimatan Selatan dilaksanakan pada hari senin, 21 Maret 2016, di ruang rapat lantai 1 Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, Araca rapat koordinasi simpul jaringan dibuka oleh bapa Teguh Iman, ST, M.Eng, M.Sc, Acara rakor dilaksanakan dalmrang persiapan asistensi pemetaan terpadu yang akan dilaksanakan oleh Tim Geoportal.

 

Dalam rapat koordinasi membahas masalah standarisasi, SOP Asistensi dan Analisis Pemetaan, Publikasi dan Infrastruktur data spasial. Mekanisme standarisasai pengelolaan data spasial baik dari segai penamaan penempatan dan pengkodeaan disampaikan oleh Yirina Mandasri, S.kel. Adapun standa operasional prosedure mengenai asistensi dan singkronisasi peta Tata Rauang Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dan SOP asistensi Pemetaan terpadu disampaikan oleh Kiki Apriani, S.Kel. Sistem pelayanan dan publikasi data spasial disampikan oleh Gita Ayu Syafarian, S.Kom, M.Kom. dan terkait infrastruktur data spasial disampikan oleh Hidayatul Rahaman,S.KOm, M.Kom.

Tangapan Badan Lingkungan Hidup Daerah prov Kalsel sangat mengaprisiasi dan perlunya kepastian walidata, serta update mengedai data DEM karena sangat berpengaruh terhadap hasil analisis pencemaran lingkungan. Badan Pusat statistik prov Kalsel, menanggapi perlunya MuO antara BAPPEDA Prov Kalsel degan BPS Prov kalsel untuk untuk berbagi pakai data dalam skala detil. DISNAKAR dan BPBD  akan menyiapkan data dan staf yang akan di asistensi. Dari Dinas Kehutanan Prov Kalsel memberikan tanggapan, Perlunya ada Forum non formal untuk menjebatani maslah informal. Publikasi data spasial publik ini dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan respon publik. dan publik akan melakukan koreksi. selain itu Keterlibatan kabupaten Kota sangat diperlukan karean mereka lebih banyak tau dilapangan.  

 Unduh Materi Rakorda prov Kalsel

Ditulis :Hidayatul Rahman, S.Kom, M.Kom
Diposting : 2016-03-21 14:03:03