Penerima Data eBPPK dan Pertemuan Pembahasan Identifikasi Kebutuhan Data dan Informasi Penginderaan

Pemerintah Provinsi Kalimatan Selatan menerima dat hasil pengindraan jauh yang di Akusisi da Tahun sebelumnya yaitu 2019, dimana daya yang diterima Pemerintah Provinsi Kalimatan Selatan diantranya adlaah Mozaik Spot 6 dan Spot 7 yang mecakupi hampir seluruh wilayah Kalimatan Selatan, dimsaping itu jaga da citra resolusi menengah LANDSAT-8 dan citra satelit resolisu sangat tinggi (SCRST)

E-Goverment diharapkan dapat melakukan efesiensi, disaat ini lunjakan pengadaan IT masih tinggi, namun saat ini masih belum ada standar terkait. sehinggan belum begitu efesian, namun pemusatan pengadaan data pengindraan jauh tnetu sangat mengifesiensi anggaran belanja negara.

LAPAN harus melakukan priority terhadapa satelit, sudah saatnya Indonsia pinya kehadiran di luar angkasa. Selsaianya pengejaaan PALAPA Ring, namun masih perlu pembangunan BTS, makan Satelit merupakan investasi yang sangat penting dimasa mendatang

Disamping satelit DRONE juga merupakan teknoligi penting dimasa mendatang, dimana drone dimasa mendatang akan dipergunakan untuk pertahanan dan kemanan negara.

 

 

Ditulis :Hidayatul Rahman
Diposting : 2020-08-11 13:08:19