FGD Dinamika Spasial Sebagai Paradigma Perencanaan Pembangunan Daerah

 

Tujuan Dalam Pelaksanaan FGD Ini Memberikan Informasi Kepada Kabupaten/Kota Yang Belum Memiliki Akses Atau Memanfaatkan Portal Kebijakan Satu Peta. Membangun Kerjasama/Sinergitas Antar Instansi Pemerintah Dalam Pengelolaan Data Dan Informasi Geospasial Di Daerah.

Kebijakan one map police dan satu data nasional sebagaimana peraturan presiden Nomor 19 Tahun 2019, kita sebagai badan perencanaan dan pembangunan daerah harus mampu meintegrasikan sisi perencanaan kita ke system informasi perencanaan daerah yang disebut dengan SIPD. Dan untuk kab/kota dan provinsi harus bisa meintegrasikan SIPD tersebut.Pengelolaan geospasial diharapkan akan mampu memutuskan kegiatan menjadikan reprensi bagi pemanfaatan pembangunan di instansi masing-masing.

Model mensimulasikan perubahan lahan berdasarkan faktor-faktor penyebab (drivers) / driving factor, yang konstelasinya diformulasikan dalam beberapa skenario, dan menduga dampak perubahan lahan tersebut, baik pada indikator-indikator sosial-ekonomi maupun lingkungan

Ditulis :Gita Ayu Syafarina, S.Kom., M.Kom
Diposting : 2019-10-09 11:08:43